29 February, 2012

Sebuah catatan kecil di usia ke-26

[Hei ini hari terakhir di bulan Februari!! Harus segera posting!]

aku tua ya? Tua atau nggak tergantung persepsi. Aku tua dibandingkan anak smp, tapi aku jauh lebih muda dari sebagian besar orang-orang di kantor..hahaha *teteeeep

26 tahun sudah aku hidup. Setiap ulang tahunku datang, terasa ada hal yang lebih istimewa. Walaupun sebenarnya, sejak dulu aku bukan orang yang menganggap hari ulang tahun adalah hari yang “lebih” dibanding hari-hari lainnya. Aku nggak pernah punya pesta ulang taun yang heboh. Mungkin terakhir waktu TK, pesta ulang tahun di sekolah, bahkan umur 17 tahun pun, biasa saja.

Ulang tahun adalah momen di mana kita mengingat lagi apa yang sudah kita kerjakan, dan apa yang akan kita kerjakan di masa depan. Hampir mirip seperti tahun baru. Ya ulang tahun aku nggak jauh2 dari tahun baru, nuansanya masih mirip-mirip.

Ulang tahun ini terasa beda, karena aku sudah tidak menerima lagi ucapan dari Paya. Percaya nggak, tapi di tanggal 15 Feb pagi, aku mimpi, masukin mobil ke garasi sama Paya, rasanya kita abis pergi bareng. Kita ngobrol soal bensin mobil dan indikator panel di dasbor. Memang beliau nggak ngucapin selamat ulang taun, tapi beliau jawab bbrp pertanyaanku soal mobil. Ah, Paya………..

Beberapa tahun yang lalu aku pengen bikin kompilasi ucapan ulang tahun dari semua temen-temen, tapi belum sempat. Tahun ini harus. Ucapan ulang tahun itu seperti momen yang membawa semua temen lama maupun temen baru. Ada yang dulu ngucapin, tapi nggak lagi. Ada juga yang dulu belum kenal jadi nggak ngucapin, tapi taun ini ngucapin.

Serunya, dari ucapan ulang taun itu, bisa jadi obrolan pun berlanjut.. “apa kabar, sekarang di mana? Sibuk apa?” atau, dari ucapan itu aku bisa introspeksi tentang diri sendiri, seperti apa sih image kita di mata teman2 “semoga makin gaul” – oh jadi aku dianggepnya gaul.. entah dalam konotasi positif atau sarkastik, ah biarin lah.

Ada lagi, yang istimewa, adalah kado-kado dari temen baik. Kado digital yang imut-imut dari kang Dadang: gambar perempuan nyalain lilin di atas kue dan meniupnya. Aku sendiri hampir ngga inget kapan terakhir meniup lilin ulang taun. Hahaha.

nuhun ya kang @lesmanadadang

Ada lagi kado digital yang nggak kalah imut dari @tamagraph, lelaki muda yang puitis & manis *haiss, dibawakan oleh keponakannya, Zhizhi, yang bulet semuanya, dari mata, pipi, sampai bibir cembetutnya, hihhhh gemes.. untung tulisannya bukan “Tante Titis” tapi “ka Titis”

*pengen peluk Zhizhi!!!

….trus jadi speechless….hahaha Thank God, each birthday reminds me that i have known a lot of people who care about me..

*abis itu kompilasi ucapannya males juga dong, abis banyaaaaak bangeeeet :S

2 comments: