08 February, 2010

Lampung

Pengalaman pertama lagi nih, berkunjung ke kota Lampung. don't be too enthusiastic,, Dari awal keputusan berangkat yang tiba-tiba sebenarnya dah bikin mood-ku ngedrop.. nggak smangat,, biasa aja.. tapi ngga mau nyerah gitu aja.. every trip must be interesting.. termasuk dinas luar kota.. tergantung gimana kita nyiasatinya.. *halah2, gayamu tis*

Berangkat jam 7 pagi naik Batavia Air.. perjalanan ke Tanjung Karang, daerah nama bandaranya, cuma kurang lebih setengah jam.. baru lepas sabuk pengaman abis takeoff, kotak kue dibagi, udah harus siap2 landing. bentaaaar banget.. ngga kerasa.. lamaan jalan ke bandaranya dari kosan hihi..

cuma ngga tau kenapa pagi itu banyak manuver pesawatnya,, belak belok, bikin pusing. cuaca cerah, langit biru, banyak awan. tapi ternyata pas landing gelap rada mendung..

Daerah Lampung banyak relief bukit.. bukit kapur gitu, tanahnya merah.. intinya sih yang paling eye-catching ya struktur bukit2nya.. ada yang mirip bukit teletubbies, hijau setengah lingkaran, atau yang mirip patahan gunung kapur.. nice view..

Culture live? ngga terlalu banyak eksplore, karena rasanya Lampung sangat "terjajah" Jawa. Hampir semua makanan yg dijual "jawa" banget.. nothing's really interesting..
ada bakso Sony yang paling gede di Lampung, restorannya banyak + bagus2, soal rasanya, ak pernah makan yang lebih enak.. ^^

Lampung,, bukan destinasi wisata ya,, belum nemuin sesuatu yang menarik, walaupun aku yakin harusnya ada. akunya aja yang nggak serius jalan2.. hehehe..
aku pengen balik ke sana, demi Way Kambas.. Makin cintaaaa Indonesia!


majalah Batavia Air, ada rubrik ttg chiptune-nya hahaha..

bukit di belakang pabrik milik perusahaan makanan dan minuman tempatku bekerja,,hasyahh ribet.. tapi bagus ya bukitnya.. i love open space!


1 hal yang nggak boleh lupa setiap keluarkota: leh oleh taiye.. *sayangnya ngga nemu kerajinan seni / artshop* adanya makanan aja.. lampung terkenal sama keripik pisangnya.. pergilah ke toko Yen yen ini di daerah Teluk Betung, mulai lempok duren sampe sambel Lampung ada!


ini dia Bandara Raden Inten II, agak jauh di luar Bandar Lampung +- 30 menit ngebut ngga macet.. santai 45 menitlah,, ngga jauh juga seharusnya.. fotonya dari runway nih, jangan harap ada garbarata.. ^^ small airport, with nasty toilet.. sorry bout that..


ini juga fotonya diambil pas lagi jalan ke pesawat.. open space! dan seperti biasa, aku kegirangan liat langit & awan, cantik banget, dan karena lapangannya luas banget, rasanya awannya deket sama kepala, kayak mau jatuh..!! the clouds were so intimidating!

horraaay! makin cinta sama langit dan awan.. gara2 di perjalanan balik Jakarta bisa liat pelangi.. pretty cute!! aku yg lagi pake earphone sampe teriak2 kegirangan *ndeso* aku sukaaaa langit.. sayang dulu pas naik pesawat terang bulan kok nggak motret karena ketenggengen,, hihi..

jangan lupa komentar yaaa teman2.. bulan februari ini bakal banyak ngeblog, banyak jalan2 (dalam rangka kerja---jangan iri), semga bisa punya lensa baru *Amin*

all photos by Titisari Raharjo, Feb 2010.
using Canon 400d and 18-55 EF lens.


2 comments:

  1. mbak titiiss kita tos dulu
    kmrn aku juga nemuin pelangi pas liburaann!!
    sueneng pol sampe jingkrak jingkraaakk!
    :D

    ReplyDelete
  2. hohohoho..yuk di lanjut di sini..hihhihihihi..mana kripik pisangku.. ;*

    ReplyDelete