27 May, 2009

helom kuy





aku lupa gimana kutipannya, tapi aku ingat betul kalau Benjamin Button pernah ngomong sesuatu tentang "pulang".
intinya sampai kapanpun itu ketika kamu pulang, rasanya sama persis ketika terakhir kamu meninggalkan tempat itu. aku juga ingat betul, ak pernah sesumbar, nggak perlu pergi ke jakarta untuk mengejar karir, semua sudah ada di Surabaya. sesumbar berikutnya aku bilang, aku mau kerja di jakarta, asal di kompas-gramedia. nyatanya? gombal. kempes. pesss..
aku pun sudah hampir pasti jadi warga jakarta (sampe sekarang masih kekeh KTP surabaya kok), mengabiskan waktu di jakarta, bukan lagi di Surabaya. sekarang, cuma menghabiskan sekitar 48 jam di Surabaya yang biasanya kujejali dengan berbagai janji dengan siapapun yang bisa kutemui.
pulangku yang kemarin, itu pulang kali ke 4. dan setiap balik ke jakarta selalu menyisakan cerita.
selalu sama, aku heran, rasa nya bener2 sama. waktu tidur di kamar, tumpukan buku di rak, suara desis ac, omelannya mama kalo ak tidur terus, stateran mobil di garasi, perkutut, rak sepatuku yang penghuninya mulai berdebu.. semua sama.
aku sadar, ak nggak akan pernah lagi menjalani hidupku seperti dulu. bangun seenaknya, mandi lama, catok rambut, nyalain mp3 keras2, sms bunga, jalan2 ke kampus, nongkrong, foto2 --- memoto dan difoto, oL sampe pagi, ngedit foto+upload, les CCCL, pokoknya seenak-enaknya.
seluruh jalanan surabaya
semua wajah di surabaya
sengatan matahari surabaya
kecuali weekend.
kecuali aku resign.
well well i've crossed the road. now i'm 200 km/h in another lane. it's time to grow old and do some shit.

3 comments:

  1. love u sooo much titis...
    whenever u need us, u just called out or names...
    our love will always acommapanying U...

    MeTa

    ReplyDelete