18 April, 2009

Yangkung

Hri ini aku spreading day (keterangan ttg spreading day itu apa ntar aja deh postingan selanjutnya).. makan siang di soto kudus blok M yang ada di jalan veteran (arah ke bintaro). Aku sama team makan bareng, tepat di sebrang kursi ku ada sepasang oma-opa makan bareng. Sang kakek pake topi yang ada tulisannya "Tentara Pelajar". 

Orang yang langsung ak inget: Yangkungku. Yangkungku kan tentara..aku tinggal bareng yangkung & yangti sampe umur 19, sama paya & mamaku juga. Rmah kita besar bgt, rumah kuno model kolonial.. Yang kung & yangti sudah disana dari jaman 70an.. dan waktu ak dah lahir, aku jadi ratu kecil d rumah yang guedheeee itu. 

Tiap hari apa gitu yangkung selalu main golf pagi2, aku lumayan sering ikut, biasanya kalo ngga masuk sekolah. Golf nya di Yani Golf, gunungsari, Surabaya.. ga tau karena yangkung dah lama jadi member di situ, ak bebas aja lari2 di lapangan golfnya walopun ngga pake spatu khusus.. kalo nggak, aku nunggu di restorannya. pesenanku selalu sama, ak masih inget sampe sekarang: bistik+ceplok, minumnya jus alpukat.

Kalo yangkung kedatengan tamu, ak juga ga jarang ikutan ngobrol hihihi, makanya ak kenal sama temen2 yangkung. paling suka kalo dijemput sekolah, biasanya mampir Sinar bintoro, beli snack, coklat, permen, oooh heaven!! oiya, aku juga apal waktu yangkung ambil pensiun, soalnya hampir selalu ak ikut, ke kantorpos ambil amplop warna kuning itu :) pokoknya apapun yang aku minta pasti dituruti..

Aku sukaaa banget mainan di meja kerja yangkung, ada banyak pena warna warni, lampu mejanya terang, di laci yangkung ada banyak harta karun. aku suka main bandul jas safari gitu, bandulnya arloji gitu, kalo jam malem (pm) gambarnya jadi bulan, latar belakangnya warna biru gelap, tapi kalo am, gambarnya matahari latar belakangnya putih. Di laci samping ada beberapa kamera analog, waktu itu aku suka mainin shutternya pura2 motret. yang sekarang aku rawat itu olympus range-finder. yangkung sama kaya mamaku, suka kamera & motret, kaya aku jugaa!! dulu juga ada kamera polaroid, ga tau sekarang ada di mana.. :(

Waktu ak udah mulai jadi anak gede, aku juga masih sering sama beliau. bahkan yang paling bikin ak bangga, aku bisa nyetirin Yangkung pergi ke DHD, kantornya. kan dari dulu yangkung selalu nyetir sendiri, kalopun disetiri, pasti cerewet banget, awas ini awas itu, tapi sama aku nggak tuh ^^

setelah makin sepuh, yangkung+yangti mutusin buat njual rumah besar itu, terlalu boros, dan mereka sudah nggak nyaman. mulai 2005 kita tinggalnya kepisah, mulai itu kita jarang ketemu, aku sibuk sama kegiatanku sendiri. Sekarang Yangkung & Yangti tinggal di Malang. Aku pasti nyempetin ketemu mereka kalo pulang. Yangkung sekarang sudah drop banget kondisinya, susah komunikasi, ada mama yang paling setia support beliau. saking sayangnya sama mereka aku bikin skripsi ttg lansia, di halaman persembahannya buat yangti yangkungku..

Aku harus bikin mereka bangga, aku cucu tertua, jelas ak ga boleh bikin mereka kecewa..aaah, aku sayang Yangkung & Yangti!!

No comments:

Post a Comment